Selasa, 18 Februari 2020

Sewa Proyektor untuk Training di Pekanbaru


Sewa Proyektor untuk Training di Pekanbaru, Training adalah suatu pelatihan atau magang yang dimana proses melatih kegiatan atau pekerjaan dalam mempersiapkan peserta pelatih untuk mengambil pekerjaan tersebut.Berdasarkan pengertian training atau pelatihan tersebut, dapat diartikan bahwa pelatihan tidak saja dilakukan saat penerimaan karyawan baru, tetapi juga dilakukan saat karyawan tersebut akan melakukan pekerjaan baru yang akan ditugaskan kepadanya dan untuk karyawan yang telah lulus training tetapi kepada karyawan yang masih terus melakukan kesalahan dalam pekerjaan ( dilatih ulang ).


1.Tujuan dilakukan sebuah Training ( pelatihan ) :


  1. Untuk meningkatkan keterampilan karyawan 
  2. Untuk mengurangi waktu belajar bagi karyawan baru agar menjadi lebih baik lagi
  3. Untuk membantu masalah operasional 
  4. Untuk menyiapkan karyawan dalam promosi 
  5. Untuk memberi orientasi untuk lebih mengenal organisasinya
  6. Untuk memperbaikin moral
  7. Untuk Mengurangi pengawasan 
  8. Untuk mengurangi kemungkinan terjadi kecelakaan
  9. Untuk meningkatkan kestabilan organisasi 


2. Tahap-tahap Training (Pelatihan) antara lain :

2.1 Orientation ( orientasi )

Adalah agar karyawan  baru dapat dapat mengetahui dan memahami informasi dari latar belakang perusahaan dan produksi.

2.2 Onboarding 

Adalah suatu rangkaian kegiatan yang dimana para karyawan baru yang akan dikenalkan peran dan posisi yang akan ditempati proses berjalannya pekerjaan di perusahaan.

2.3 Pelatihan teknis 

Adalah pelatihan yang bisa dilaksanakan dengan bekerja sama dengan penyediaan jasa pelatihan .

2.4 Softskill

Adalah proses yang mempengaruhi dan mengurangi hambatan yang tidak terkait dengan teknis dan karyawan bisa bekerja dengan lancar.

2.5 Training Process ( proses pelatihan atau training )

Adalah suatu proses mengajar kepada karyawan untuk mendapat kemampuan dasar yang diperlukannya untuk  dalam mengerjakan tugas atau pekerjsaan mereka.

2.6 On The Job Training ( OJT )

Adalah salah satu metode training dengan mengajarkan karyawan baru dengan pekerjaan yang sebenarnya.


3.Ada beberapa hal yang harus diperhatikan untuk berlangsungnya Training seperti :

3.1 Penerangan 

Biasanya dapat membantu berlangsungnya acara dengan baik dan dapat memungkinkan para karyawan berkerja dengan baik dengan penerangan yang cukup terang, serta membantu pekerja training berjalan dengan lancar dengan penerangan yang bagus .

 3.2 Suhu Ruangan 

Biasanya suhu ruangan digunakan untuk  mengatur tinggi rendahnya suhu, dan dapat juga membantu suksesnya para pekerja training melakuakan kegiatan pekerjaan.

 3.3 Tingkat kebisingan ( dalam atau luar )

Biasanya tingkat kebisingan juga memepengaruhi para karyawan dalam berlaangsungnya training, dan bila tingkat kebisingan sangat tinggi dapat membuat para karyawan tidak akan mendengar.

 3.4 Sound dalam ruang pelatihan 

Biasanya mempengaruhi  dalam melancarkan kegiatan training atau magang karena saat melakukan kegiatan training atau acara sangat membutuhkan tinggi rendahnya nada atau suara apa lagi dengan jumlah peserta  yang sangat banyak.

3.5 Projector 

Biasanya digunakan untuk mempermudahkan menampilkan video atau tulisan maupun foto-foto kepada orang-orang, dan Proyektor biasa nya digunakan di acara tertentu seperti acara training dengan menempilkan lebih jelas dan dapat dipahami oleh karyawan training.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar