Selasa, 18 Februari 2020

Sewa proyektor untuk presentasi di Pekanbaru


Sewa proyektor untuk presentasi di Pekanbaru, Presentasi merupakan suatu kegiatan berbicara di depan orang banyak  atau juga termasuk salah satu komunikasi. Presentasi adalah sebuah topik pengajuan kegiatan, pendapat atau informasi kepada orang lain atau berbicara dihadapan banyak hadirin orang banyak dan biasanya sering dilakukan saat ada bisnis pertunjukan.Tujuan dilakukan presentasi seperti,  untuk membujuk, untuk menginformasikan atau menyakinkan seseorang dan menghibur pendengar.

Manfaat Melakukan Presentasi :

  1. Untuk Sebagai bahan pemaparan
  2. Untuk Mudah dipahami lagi
  3. Untuk Memiliki kesan ekslusi
  4. Untuk dapat  menjadi inspirasi
  5. Untuk dapat dibaca kembali
  6. Untuk memotivasi  seseorang
  7. Untuk menginspirasi pendengar untuk melakukan suatu tindakan

 Macam-Macam Presentasi :

Microsoft Powerpoint

Merupakan salah satu  program yang berbasis multi media

KPresenter

Suatu program presentasi yang sangat membantu dah mempermudahkan kita untuk mempresentasi

Openoffice impress ( presentation )

Suatu program presentasi yang sangat mirip dengan  microsoft powerpoint dan dapat mempermudahkan kan kita untuk menyelesaikan tugas atau presentasi.


Jenis-jenis  Presentasi  :

  1. Presentasi Dadakan ( Impromptu ) merupakan suatu jenis presentasi  yang dilakukan secara mendadak tanpa persiapan apapun.
  2. Presentasi Naskah ( Manuscript ) merupakn jenis presentasi yang dimana dalam penyampai informasi dilakukan dengan menbaca naskah.
  3. Presentasi  Hafalan ( Memoriter ) merupakan  suatu jenis preesentasi yang dilakukan dengan menghafal teks yang disediakan .
  4. Presentasi Ekstempore merupakan  jenis preesntasi yang paling baik dibandingkan yang lainnya.

Perlengkapan yang dibutuhkan untuk Presentasi  :

1.Mempersiapkan Materi

Mempersiapakan diri dan membuat sebuah meteri untuk presentasi adalah suatu hal yang paling utama saat kita melakukan sebuah presentasi dan membuat materi sesuai topik yang ingin disampaikan .

2.Notebook atau Komputer

Biasanya digunakan saat menyimpan data-data atau file yang penting  dan saat kita melakukan sebuah kegiatan seperti presentasi, notebook atau komputer digunakan untuk menampilkan gambar, video dan lainnya yang berada dalam komputer atau notebook kita .

3.LCD Projecktor 

Biasanya Proyektor digunakan untuk menampilkan tulisan, video dan gambar dan data lainnya ke dinding atau layar lebar dan digunakan untuk acara seperti kegiatan presentasi dan mempermudahkan kan kita untuk mempresentasikan



4.Laser Pointer 

Suatu alat yang memancarkan cahaya yangtidak bisa dilihat maupun dapat dilihat dengan mata normal dan dapat juga membantu untuk melakukan sebuah kegiatan presentasi, dan juga termasuk hal terpenting dalam melakukan presentasi. 

5.Microfon

Microfon juga sangat membantu dalam kegiatan presentasi karena microfon berguna untuk memperbesarkan suara agar pendengar dapat mendengarnya lebih jelas lagi.

6.Fipchart 

Suatu lembaran kertas yang berbentuk album atau kalender yang disusun pada urutan dan diikat pada bagian atas, pengguna pada fipchart saat di butuhkan saat melakukan sebuah presentasi  dan juga tergantung pada situasi atau metode  yang digunakan saat presentasi 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar