Senin, 20 Januari 2020

Pekanbaru Terdahulu dan Pekanbaru Terkini

Pekanbaru Terdahulu


Kota Pekanbaru berdiri sejak tanggal 23 juni 1784 yang dikenal dulu sebagai senapelan  yang didirikan  oleh para pedagang minangkabau ditepi sungai siak  pada abab ke -18 , yang berdasarkan oleh muswarah " Dewan Menteri " , dari kesultanan siak , yang terdiri dari Datuk  empat suku (pesisir, limapuluh , tanah datar , dan  kampar ) , kawasan ini dinamai Pekanbaru dan kemudian diperingati  sebagai hari jadi kota ini. Pekanbaru merupakan salah satu kota yang berdiri sejak lama dan berprovinsi terbesar Riau di Indonesia sekarang sedang mengalami perkembang yang sangat pesat  dan mulai membangun gedung gedung perbisnisnisan, perhotelan  maupun  restaurant – restaurant terbesar lain nya.



Pekanbaru juga termasuk tempat wisata yang terbaik di Riau dan sering juga banyak pengunjung yang  berdatangan dari luar hanya untuk berliburan ke Pekanbaru bukan hanya untuk berwisata tapi banyak pengunjung yang menghabis kan waktu nya untuk berbelanja  kebutuhan nya dan bermain  games  untuk menghibur para anak anak nya  serta tidak lupa mampir mencoba makanan khas Pekanbaru.


Pekanbaru Terkini


Pekanbaru sering juga terjadi kemacetan rambu lalu lintas , banyak pengendara yang tidak mematuhi  rambu lalu lintas  karena kepadatan pengendarai  yang sangat tidak relatif . Banyak pengendara yang lebih sering membawa kendaraan bermotor dibanding mobil  karna kepadatan yang sangat tidak relatif dan dapat  juga mengurangi jangka waktu yang sedikit dibanding pengendara bermobil.

Berjalan nya waktu kota pekanbaru  sedang membangun jalan TOL  agar dapat mempercepat jangka waktu dan  tidak ada lagi kamacetan rambu lalu lintas  di sekitar kota Pekanbaru , bukan hanya itu saja kota pekanbaru  membuat jalan tol menuju kedumai  atau dumai- pekanbaru lebih sangat dekat  banyak pengendara mobil yang menuju jalan tol terebut . Bukan hanya jalan rambu lalu lintas saja yang penuh tapi di bandara Sultan Syarif  kasim II saja sedang dalam kepenuhan penumpang  di tahun 2019  dan  terminal bus antar kota dan antar provinsi bandar raya payung sekaki dan melalui jalur lintas timur sumatra  , dan yang  terhubungan dengan kota medan , padang , dan jambi.

Kota Pekanbaru paling banyak dominan pada agama islam  oleh  masyarakat pekanbaru  sedang kan agama kristen , buddha , hindu dan khtolik  serta khonghucu hanya sebagian saja  tidak terlalu banyak oleh masyarakat kota pekanbaru . Biarpun tidak terlalu banyak penduduk lain nya  tapi masyarakat kota pekanbaru tidak pernah membeda kan 1 sma lain walaupun hanya beda  ajaran agama dan kepercayaan tetapi mereka tetap 1 perjuang untuk membangun kota pekanbaru yang lebih maju lagi dan sukses kedepan nya lagi.

Kota Pekanbaru terkenal juga tentang perbisnisan nyewa - menyewa barang - barang Proyektor contoh nya Beta Bisnis , Beta Bisnis juga menerima jasa sewa Proyektor di Pekanbaru bukan cuma proyektor saja tetapi ada juga Tv , Sound Portable ,Handy Talky dan lain nya. Ini termasuk usaha yang hanya berada dirumah dan hanya dilakukan promosi sosial media , yang sering digunakan orang sebagai media optic untuk  mempermudah menampilkan gambar , video dan data lebih jelas dan besar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar